Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 14 Jul 2016 - 11:41 wita

Sekkot Makassar: Kaum Urban ke Makassar Sebaiknya Punya Skill

Reporter: syamsul |  Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Kota Makassar mengaku tak bisa melarang warga dari luar daerah datang ke Makassar. Hanya saja, Pemkot Makassar berharap agar kaum urban yang datang ke Makassar memiliki sumber daya yang mumpuni, sehingga tidak membebani pemerintah.

Posisi kota Makassar sebagai ibu kota provinsi Sulsel dan pusat ekonomi di kawasan timur Indonesia menjadi alasan bagi warga dari luar daerah untuk datang ke Makassar mencari nafkah. “Kita tidak bisa hentikan arus urbanisasi itu,” kata Sekkot Makassar, Ibrahim Saleh.

“Kalau datang ke Makassar dengan skill dan SDM yang mumpuni, yang tidak masalah. Yang jadi kendala jika datang tanpa modal apapun, itu malah bikin beban di sini,” ucapnya.

Agar jumlah urban yang datang ke Makassar bisa diketahui, Ibrahim mendorong agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan operasi yustisi. Para camat dan lurah juga diminta melakukan pengecekan ke wilayah masing- masing,

Ibrahim menambahkan, selama ini urban yang datang ke Makassar menjadi beban pemerintah. Karena kaum urban yang datang tidak memiliki kemampuan sehingga persaingan dengan warga semakin ketat.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.