Thursday, 23 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 14 Jul 2016 - 23:31 wita

Masalah Lahan CPI: Pemprov Pasrah Tunggu Keputusan Hakim

Reporter: Bobby Nursanca |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Demo mahasiswa menolak Ranperda yang mengatur reklamasi Pantai Losari sebagai kawasan bisnis
Demo mahasiswa menolak Ranperda yang mengatur reklamasi Pantai Losari sebagai kawasan bisnis
(CELEBESONLINE/Yahya)

CELEBESONLINE (Makassar): Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) akan mendalami fakta persidangan reklamasi pesisir barat Pantai Losari yang selama ini bergulir di PTUN Makassar. Sidang yang berangsung Kamis (14/07/2016) akan dilanjutkan pada dua pekan ke depan setelah majelis hakim menerima hasil kesimpulan kuasa hukum kedua pihak. Hasil keputusan itu akan jadi acuan majelis hakim untuk mengambil keputusan.

Pihak Pemerintah Provinsi Sulsel selaku tergugat dan pihak Wahana Lingkungan Hidup selaku penggugat. Pada sidang itu, kedua pihak saling menuding. Penggugat menyebutkan tergugat telah melakukan reklamasi di pesisir barat Pantai Losari untuk lahan Center Point of Indonesia dan lainnya. Adapun tergugat menegaskan, reklamasi Pantai Losari memiliki landasan hukum yang kuat.

Kendati demikian, tergugat terkesan pasrah dan menunggu keputusan hakim pada dua pekan depan. Biro Hukum Pemprov Sulsel Lutfie Natsir menyebutkan, pihaknya tinggal menunggu keputusan hakim dan apapun hasilnya akan dikaji kembali.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.