Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 14 Jul 2016 - 16:02 wita

KKM Pinrang Akan Gelar Halal Bi Halal dan Pelantikan Pengurus

Reporter: apri |  Editor: Apriani - celebesonline.com
Pengurus KKMP saat berkunjung ke redaksi Celebes TV
(Apri)

CELEBESONLINE (Makassar): Kerukunan Keluarga Masyarakat Pinrang (KKMP) di Makassar akan menggelar Halal bi Halal di Balai Prajurit Jenderal M Jusuf (eks Balai Manunggal), Jumat (22/7/2016) nanti. Kegiatan ini akan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus KKMP periode 2016-2021 yang diketuai oleh Abdul Latif MSi MM.

KKMP merupakan penyatuan dua organisasi masyarakat Pinrang yang sudah ada sebelumnya di Makassar. Yaitu Kerukunan Masyarakat (Kemas) Pinrang yang saat itu diketuai Abdul Rahman AT dan juga Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) yang dipimpin Dr Rahim Mas P Sanjata.

“Agar tidak membingungkan masyarakat Pinrang di Makassar, pimpinan kedua organisasi ini kemudian bertemu dan sepakat untuk satu wadah dan menyatukan kedua organisasi tersebut dalam KKMP. Dipilihlah Pak Abdul Latief sebagai ketua untuk lima tahun ke depan lalu membentuk susunan pengurusnya,” kata Sekertaris Umum, Prof Dr Amran Saru.

Organisasi ini sebagai panguyuban untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara masyarakat Pinrang di Makassar dan sekitarnya. Dari organisasi ini diharapkan bisa memberikan kontribusi pemikiran ke pemerintah, baik provinsi dan daerah.

Sementara itu, ketua panitia Hala bi Halal, Sahman AT, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi masyarakat Pinrang yang ada di Makassar dan sekitarnya. “Kami targetkan halal bi halal ini bisa dihadiri sekitar 1.000 orang,” katanya.

Dari data yang dimiliki KKMP, lebih dari 4.000 jiwa masyarakat Pinrang berada di Makassar. Jumlah itu belum termasuk pasangan dan anak.

Pelantikan pengurus KKMP rencananya akan dilakukan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Kegiatan ini juga bakal dihadiri Walikota Makassar, Danny Pomanto, dan Bupati Pinrang, Aslam Patonangi. KKMP ini diharapkan bisa merangkul semua masyarakat Pinrang di Makassar untuk sama-sama membangun daerah.

Sahman menambahkan, usai pelantikan KKMP akan menggelar rapat kerja yang akan digelar di Hotel Grand Palace Makassar, Sabtu (23/7/2016). Dalam raker itu akan merancang program pengembangkan SDM di Makassar dari berbagai profesi. Membuat rencana strategis berdasarkan potensi daerah dari berbagai sektor seperti pendidikan, pertanian, sosial ekonomi, perikanan, pariwisata, dan lainnya.

Prof Amran menambahkan bahwa melalui wadah KKMP, masyarakat Pinrang di Makassar bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah Pinrang, Pemerintah Kota Makassar, maupun Pemerintah Provinsi Sulsel.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.