Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 14 Jul 2016 - 11:52 wita

33 Siswa SMPN 17 Makassar Tinggal Kelas

Reporter: dian |  Editor: yani - celebesonline.com
OSIS SMP
()

CELEBESONLINE (Makassar): Sebanyak 33 pelajar di SMPN 17 Makassar tinggal kelas. Hal ini diakui Kepala SMPN 17 Makassar, Sukardi, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/7/2016).

“Itu jumlah tertinggi yang tinggal kelas di Makassar. Yang tinggal kelas ini rata-rata duduk di bangku kelas 10,” kata Sukardi.

Sukardi mengatakan bahwa banyak faktor yang menyebabkan puluhan sisa di sekolah yang berada di Keacamatan Manggala itu tidak naik kelas. Pelajar tersebut tidak pernah menunjukakan sikap dan prilaku baik terhadap walinya. Bahkan, daftar hadir siswa di kelas sangat minim sehingga diberikan rapor merah.

“Bagaimana mau naik kelas kalau mereka malas masuk kelas belajar. Belum lagi perilaku mereka buruk di lingkungan sekolah,” tambahnya.

Sukardi menambahkan bahwa pihaknya sudah menyirati kepada orang tuanya dari 33 siswa yang tinggal kelas tersebut. Bahkan, pihak sekolah juga mendatangi rumah siswa namun tidak ada perubahan dengan prilaku siswa.

“Kami juga sampaikan kepada orang tua mereka jika mengacu kepada aturan dinas, tidak akan mengeluarkan surat pindah sekolah dan naik kelas. Itupun jika ada sekolah negeri yang meminta anak tersebut naik kelas,” katanya.

Data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar, secara total jumlah siswa yang tinggal kelas untuk tingkat SMP negeri di Makassar mencapai 385 orang.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.