Saturday, 21 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 13 Jul 2016 - 17:44 wita

Unhas Mulai Berlakukan Uang Kuliah Tungal

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
Unhas
CELEBESONLINE Unhas
()

CELEBESONLINE (Makassar): MUlai tahun ini Universitas Hasanuddin (Unhas) memberlakukan sistem pembayaran uang kuliah tunggal. Mahasiswa hanya membayar satu kali untuk seluruh biaya perkuliahan dalam satu semester.

Kepala Bidang Humas dan Protokoler Unhas Dahlan Abubakar menyebut, uang kuliah tunggal bagus untuk pihak kampus dan mahasiswa. Mahasiswa tidak lagi dibebani dengan pembiayaan yang harus dibayar sewaktu-waktu. Selain itu, mahasiswa terhindar dari ulah oknum yang hendak menipu mahasiswa terutama yang mendaftar melalui jalur nonsubsidi

“Biasanya pada saat penerimaan mahasiswa baru jalur nonsubsidi atau jalur mandiri, ada beberapa pihak yang mengaku sebagai petugas dari Unhas memungut biaya tertentu. Melalui uang kuliah tunggal, kami membatasi akses pihak tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan kepada calon mahasiswa,” kata Dahlan.

Dahlan meminta calon mahasiswa untuk tidak cepat percaya ke sejumlah pihak di luar Unhas yang meminta uang dalam jumlah tertentu. “Kami ada melihat tanda-tanda pihak yang siap memamfaatkan jalur nonsubsidi untuk menipu,” katanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.