Wednesday, 18 January 2017
Trending Topics:
Monday, 11 Jul 2016 - 19:30 wita
Citizen Reporter

Meriahnya Reuni SMA 2 Watampone

Editor: - celebesonline.com
CELEBESONLINE Reuni alumni SMA 2 Watampone
Reuni alumni SMA 2 Watampone
(dok. panitia)

CELEBESONLINE (Watampone): Hari yang dinanti pun tiba, Jumat 8 Juli 2016, Reuni Bersama Alumni 89, 90, 91 pun digelar di halaman sekolah SMAN 2 Watampone, Kabupaten Bone. Alumni yang datang dari berbagai pelosok, kota, dan pulau memasuki pekarangan dengan mengenakan kaos reuni bertuliskan Rendezvous 89, 90, 91 dan Back to Memorize Together yang menjadi tema reuni bersama kali ini.

Satu persatu bergantian, mereka berteriak histeris, jabat tangan erat, berpelukan bagai teletubbies, cipika-cipiki, lalu larut dalam riuhnya sejuta cerita indah masa sekolah.

Maklumi saja, banyak diantara mereka yang tidak pernah bertemu dalam rentang waktu puluhan tahun. Tentu banyak pula yang berubah, yang dulu langsing sekarang jadi melar, yang lusuh jadi parlente, yang cupu jadi pede, tapi yang cantik dan tampan masih tetap saja ada yang tersisa.

Setelah penyerahan pekerjaan pavin block dan penanaman puluhan pohon sukun yang merupakan hasil sumbangsi, alumni diberi kesempatan berjalan beriringan dalam gedung sekolah. Mereka bisa menyaksikan langsung halaman dengan pohon rindang di sudut sekolah, mengingat kesan di antara teras dan lorong kelas, menemukan kisah di sela jejeran bangku sampai di kantin. Seketika menghadirkan kenangan manis masa silam di pelupuk mata.

Anak-anak 90 kemudian bergerak ke Waetuo, sekitar 5 kilometer dari kota Watampone. Berbagai jenis sari laut sudah tersaji langsung di pinggiran hamparan tambak milik Muhammad (A4) dan Aminuddin Salam (A1). Kami pun melahapnya di sela canda yang masih saja berlanjut. Dahaga pun sirna oleh sejuknya siraman air kelapa muda, Andi Mappapuli (A3) rela mengangkut bertandan-tandan kelapa muda tersebut di atas Jeep dari Desa Siame, 23 kilometer dari lokasi.

Puncak acara ramah tamah digelar malam harinya di Hotel Wisata Watampone berlangsung lebih meriah, ball room penuh sesak oleh alumni dan juga guru tercinta. Hujan yang turun tidak mengurangi animo alumni hadir, seragam putih abu-abu yang menjadi dress code membuat suasana jadi cair. Andi Sukma Asar (90) tampil dengan totalitas layaknya anak SMA, wanita kreatif yang baru saja menimang cucu pertamanya ini terlihat mengenakan kostum putih abu-abu lengkap dengan atribut sekolah (lambang OSIS, papan nama siswa , lambang lokasi sekolah di lengan kanan atas), tidak ketinggalan tas selempangnya yang menyilang.

Pangkat militer dan kepolisian ditanggalkan sementara, jabatan bupati atau pun kepala dinas ditinggalkan, posisi eksekutif di perusahaan multinasional disingkirkan. Mereka melebur dengan berbagai profesi, pengusaha, pegawai negara atau karyawan swasta, petani dan nelayan, bahkan Ibu rumah tangga. Mereka satu rasa sebagai alumni SMAN 2 Watampone.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran, doa Bersama, dan menyanyi bersama Hymne Guru yang berlangsung khidmat. Sambutan dari ketua panitia oleh Muhammadong (89) dan Kepala SMAN 2 Watampone Drs Haedar; Kesan dan pesan alumni oleh Tafdil (91) dan Drs Taswin Arifin mewakili guru. Kemudian disusul penyerahan pin dan cendera mata kepada para guru, tak terlewatkan sesi foto bersama setiap angkatan dan juga jurusan, serta santap malam yang diiringi hiburan.

Seolah tak ada yang beranjak, walau malam kian larut. Kesan reuni yang begitu mendalam akan tumbuh menjadi tali pengikat persaudaraan. Reuni ini adalah awal kebersamaan kami untuk terus berkarya dan mengabdi, khususnya pada SMAN 2 Watampone yang tercinta.(*)

Laporan:
Syahrul Basri
(Alumni 1990 – A1/Fisika)
melaporkan dari Watampone.

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.