Wednesday, 18 January 2017
Trending Topics:
Friday, 08 Jul 2016 - 11:27 wita

Antoine Griezmann Berpeluang Raih Golden Boot dan Pemain Terbaik

Editor: yani - celebesonline.com
Jerman-Prancis1
()

CELEBESONLINE (Paris): Dua gol yang diciptakan Antoine Griezmann gawang Jerman berhasil membawa Perancis ke laga puncak EURO 2016. Griezmann mencetak gol melalui titik putih dan sontekan dalam laga semifinal di Stade Velodrome, Jumat (8/7/2016) dini hari wita.

Selanjutnya, Perancis akan melawan Portugal pada final di Stade de France, Senin (11/7/2016) dini hari wita. Laga tersebut tidak cuma menentukan gelar juara, tetapi perhitungan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Griezmann berpeluang mendapatkan dua gelar tersebut. Tambahan dua gol ini membawanya memuncak tabel dengan koleksi 6 gol.

Saingannya adalah dua pemain Portugal, Cristiano Ronaldo dan Nani. Keduanya baru mengumpulkan 3 gol.

Tambahan dua gol turut membawa Griezmann berdiri setara dengan Thierry Henry di daftar pencetak gol Perancis khusus Piala Eropa. Untuk kategori ini, posisi teratas masih dihuni oleh Michel Platini dengan 9 gol.

Griezmann juga berpeluang besar memenangi penghargaan pemain terbaik Piala Eropa 2016. Kini, pemain depan Perancis bernomor 7 itu tengah memuncaki Player Barometer versi UEFA.

Sebelum semifinal, posisi puncak ditempati oleh pemain Perancis lainnya, Dimitri Payet. Adapun Griezmann saat ini bertengger di posisi ketiga setelah bintang Wales, Gareth Bale.

Perubahan posisi dipicu oleh aksi impresif Griezmann saat negaranya menang 2-0 atas Jerman di Stade Velodrome. Selain memborong dua go kemenangan, Griezmann juga menciptakan 6 tembakan, 2 peluang, 5 umpan silang, dan 5 kali menggiring bola.

“Saya merasa sangat senang dan bangga. Hanya, masih ada satu pertandingan sisa untuk dijalani. Laga selanjutkan akan berlangsung rumit, tetapi semoga tidak menghalangi kami untuk menang,” tutur Griezmann setelah laga, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Kini, dua pesaing tersisa untuk Griezmann adalah Payet dan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Nama terakhir sementara bertengger di posisi ketujuh.

Pelatih Perancis, Didier Deschamps, mengapresiasi performa Griezmann. “Dia bekerja sangat keras bersama Olivier Giroud. Bahkan dari sudut pandang defensif, dia membantu kami bermain rapat,” ucap Deschamps.

“Griezmann memanglah sosok sangat penting. Seperti ketika membela Atletico Madrid, dia mencetak beberapa gol dan membuat rekan-rekannya tampil baik di Piala Eropa,” tambah Deschamps.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.