Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Friday, 01 Jul 2016 - 10:59 wita

Lembaga Makassar Tanah Karaeng Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE (Makassar): Komunitas Makassar Tanah Karaeng yang kini resmi menjadi Lembaga Makassar Tanah Karaeng kembali menggelar dzikir dan doa bersama di Jalan Andi Tonro, Kamis (30/6/2016) malam. Acara ini dihadiri sejumlah besar anggota lembaga tersebut.

Ini merupakan sebuah lembaga sosial kemasyarakatan yang berawal dari komunitas grup Facebook dengan jumlah member mencapai 21.459 orang. Setelah melalui kesepakatan, komunitas ini pun lebih konsen pada sebuah lembaga atau organisasi kemasyarakatan.

Adapun kegiatan yang dilakukan semenjak terbentuk sebagai lembaga resmi yaitu melakukan sejumlah kegiatan sosial. Seperti memberi bantuan pada fakir miskin dan kaum dhuafa.

Tidak hanya itu, selama Ramadhan ini beberapa kegiatan telah dilaksanakan yakni buka puasa bersama anak yatim, bagi-bako takjil, serta dzikir dan doa bersama yang digelar semalam.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antar member yang hanya bisa berkomunikasi di dunia maya. Dengan adanya kegiatan ini, antar anggota bisa saling kenal lebih dekat sekaligus mempertebal keimanan dalam menjalankan puasa Ramadhan,” ucap Andy Jai selaku Ketua Lembaga Makassar Tanah Karaeng.

Rencananya, kegiatan seperti tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramadhan, tapi akan dijadikan agenda rutin.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.