Friday, 09 December 2016
Trending Topics:
Friday, 01 Jul 2016 - 21:47 wita

IPI: Pilkada Takalar Itu Pertarungan Burhanuddin dan Syamsari Kitta

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin
Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin
()

CELEBESONLINE (Makassar): Direktur Eksekutuf PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir memperkirakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar tahun 2017 merupakan pertarungan ketat antara Burhanuddin Baharuddin dan Syamsari Kitta. Burhanuddin masih menjabat sebagai Bupati Takalar. Adapun Syamsari Kitta merupakan politisi PKS yang perah mencalonkan diri pada Pilkada Takalar periode lalu.

“Pilkada Takalar akan berjalan ketat jika pasangan Burhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim berhadapan dengan Syamsari Kitta – Ahmad Daeng Se’re,” kata Suwadi Idris melalui siaran pers ke CELEBESONLINE.

Catatan IPI, tingkat keterpilihan (electability) pasangan Burhanuddin – Natsir yang 50 persenan tergolong masih rawan. Adapun pasangan Syamsari – Ahmad tingkat keterpilihannya sudah di angka 37 persen. “Ini angka sangat bagus untuk kategori penantang petahanan,” katanya.

Menurut Suwadi, petahana harus mengantongi angka 60 persen ke atas untuk bisa masuk wilayah aman. Burhanuddin harus bekerja lebih keras untuk menaikkan tingkat keterpilihannya agar terjadi kesenjangan lebih besar dengan Syamsari Kitta.

“Ini membuktikan warga Takalar sangat hati-hati menentukan sikap. Masyarakat memang puas dengan kinerja pemerintahan saat ini namun faktor kekompakan bupati dan wakilnya, isu korupsi dan narkoba sedikit mengganggu masyarakat,” ujarnya.

Suwadi mengatakan, jika pasangan Syamsari – Ahmad Dg Se’re mampu memanfaatkan menarik simpati masyarakat maka peluangnya untuk terpilih makin besar.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.