Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 30 Jun 2016 - 0:24 wita

Empat Hari Bank Tutup, Ini Jadwalnya

Reporter: azwar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Uang (ilustrasi)
Uang (ilustrasi)
()

CELEBESONLINE (Makassar): Sehubungan cuti bersama, Bank Indonesia (BI) memastikan kegiatan pelayanan perbankan umum di Sulawesi Selatan akan tutup selama empat hari untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Kegiatan pelayanan perbankan kembali normal mulai 11 Juli 2016.

“Mulai 5 Juli hingga 8 Juli kegiatan perbankan umum terkhusus bank sentral di Makassar tutup,” kata Deputi Bank Indonesia Wilayah I Sulawesi Selatan Iman Causa kepada CELEBES TV.

Menurut Iman Causa, pada libur Lebaran tahun ini perbankan tetap mengikuti ketentuan pemerintah yaitu pada Senin, 4 Juli sudah mulai cuti bersama. Namun untuk beberapa kegiatan seperti kliring RTGS dan pelayanan setoran akan tetap buka namun terbatas yang dilakukan pada 4 Juli. Ooperasional bank akan tutup total mulai H-1 Lebaran dan kembali beroperasi 11 Juli 2015.

BI memberikan keleluasaan bagi bank konvensional di Makassar untuk mengadakan pelayanan khusus dengan menggunakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk pelayanan transaksi penarikan tunai maupun nontunai masyarakat selama cuti hari raya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.