Monday, 16 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 28 Jun 2016 - 22:01 wita

Hotel Four Points Gelar Pasar Sembako Murah

Editor: yani - celebesonline.com
Pasae murah Four Points
()

CELEBESONLINE (Makassar): Jelang hari raya Idul Fitri, masyarakat mulai berburu bahan kebutuhan. Sayangnya, momen Lebaran malah dibarengi dengan menyangkalnya harga kebutuhan pokok.
Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok, Hotel Four Points by Sheraton menggelar Pasar Sembako Murah di halaman parkir hotel, 30 Juni sampai 2 Juli nanti. Kegiatan ini merupakan bagian dari Ramadan Festival Makassar yang sudah berlangsung sejak 24 Juni lalu.

Penanggung jawab pasar murah, Gita Nelwan, mengatakan bahwa untuk mensukseskan kegiatan ini, Hotel Four Points menggandeng sejumlah pihak. Mulai dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, serta Asosiasi Pengusaha Industri Makanan dan Minuman Indonesia (Aspirasi) Sulsel yang memiliki anggota sampai 300 UKM.

“Kami juga bekerja sama dengan ritel seperti Carrefour, Giant, Smart Club, dan juga perusahaan Megah Mie. Kami sediakan 20 stand dan semuanya sudah terisi penuh. Pada pasar murah lainnya, sangat jarang melibatkan pelaku UKM sehingga di sini kami ajak mereka terlibat,” ucap Gita kepada wartawan di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (28/6/2016) sore.

Sejumlah barang kebutuhan akan dijajakan di pasar murah ini dan tentunya dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang terjual di pasaran. Ada gula, telur, beras, mie instant, minyak goreng, dan lainnya. Sedangkan para UKM akan menjajakan aneka kue-kue lebaran.

“Kita akan buka dari pukul 10.00 sampai 13.00 wita. Sengaja dipercepat supaya masyarakat masih bisa ada waktu untuk prepare untuk buka puasa,” tambahnya.
Pada pembukaan, 30 Juni nanti, pihak Four Points by Sheraton akan memberikan sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan yang tinggal di sekitar hotel seperti tukang becak, pemulung, dan lainnya.

“Sembako gratis itu merupakan infaq dari karyawan Hotel Four Points untuk berbagi bersama di bukan Ramadan ini. Kita ingin bulan Ramadan kali ini nilai sosia lebih kental,” tambah Gita.

Penyelenggara juga bekerja sama dengan BRI. Dimana BRI akan memberikan parcel lebaran bagi masyarakat yang membuka rekening di BRI Panakkukang dan sekitarnya.

Gita berharap pelaksanaan pasar murah ini bisa menyentuh banyak masyarakat. Karena itu, ia menargetkan terjadi 1.000 transaksi per hari.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.