Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 28 Jun 2016 - 15:24 wita

Hari Ini, Tiga Kapal Bersandar di Makassar Angkut Pemudik

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Ada tiga kapal yang bersandar di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, hari ini, Selasa (28/6/2016) sampai pukul 16.00 wita nanti. Ketiga kapal itu mengangkut ribuan pemudik asal Makassar.

Tujuan mudik masyarakat Sulsel kebanyakan je Bau-Bau dan Surabaya.

Kapal pertama kapal Pelni dengan nama kapal Dirilisnya. Kapal yang sebelumnya berlayar dari Surabaya ini mengangkut 2000 penumpang dari Pelabuhan Makassar menuju Pelabuhan Bau-Bau pada pukul 07.30 pagi.

Keberangkatan kapal selanjutnya ialah kapal dengan nama lambung KM Gunung Dempo. Kapal yang beranjak dari pelabuhan Sorong ini tiba di Makassar pukul 10.30 wita. Kapal ini mengangkut sekitar 2.000 penumpang menuju Surabaya.

Kapal ketiga masih dari kapal pelayaran Pelni dengan nama lambung Leuser. Kapal yang sandar sejak pukul 06.00 pagi itu mulai menaikan penumpangnya pada pukul 12.00 wita dan beranjak pukul 14.00 dengab tujuan Bima, Denpasar, dan Surabaya.

Kapal ini mengangkut sebanyak 1.050 penumpang. alah satu penumpang diantaranya ialah Yulinda Sari. Ia mengaku dirinya bersama rombongan sebanyak 13 orang akan menaiki kapal Leuser.

Yulinda memberikan apresiasi positif terhadap perubahan pelayanan, bertambahnya fasilitas keamanan kenyamanan, dan manajemen penumpang yang lebih baik daripada tahun sebelumnya. Menurutnya, pajak terminal penumpang sebanyak Rp 11 ribu sebanding dengan fasilitas yang disediakan

Ridho Azlam/Celebes TV

Shotlis :

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.