Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 28 Jun 2016 - 22:14 wita

Budiman Buswir Masih Tangguh di Gawang

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Budiman Buswir
Budiman Buswir
(Facebook)

CELEBESONLINE (Makassar): Seperti biasa, latihan yang diadakan pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, selalu menekankan pada persaingan tim. Tim yang kalah bersaing dengan tim lain harus menerima hukuman push up.

Hal itu pula kembali diperlihatkan Robert Alberts di Stadion Mattoanging, Makassar, Selasa (28/06/2016) sore. Pemain dibagi dalam empat tim dan harus saling bertanding. Sehubungan PSM Makassar hanya memiliki tiga kiper, maka pelatih kiper Budiman Buswir pun terlibat dalam latihan tersebut.

Budiman Buswir bergabung bersama empat pemain asing: Willem Jan Pluim, Luiz Ricardo Lino Dos Santos, Ronald Antonia Theodorus Johannes Hikspoors, dan Kwon Jun, serta beberapa pemain PSM Makassar lainnya.

Meski sering digempur, Budiman Buswir masih bisa memperlihatkan kemampuannya menghalau bola. Budiman yang pernah membawa PSM Makassar juara Liga Bank Mandiri tahun 2000 itu, sering kali harus melompat menepis bola atas atau melompat ke samping. Dari 15 menit pertandingan itu, Budiman Buswir sama sekali tidak pernah kebobolan.

Penonton yang menyaksikan latihan itu dari tribun VIP ikut bersorak dan bertepuk tangan. Robert Alberts yang melihat penampilan Budiman ikut tersenyum.

Budiman kembali bergabung dengan PSM Makassar setelah Hermansyah memilih keluar sebagai pelatih kiper. Nama Budiman tetap bertahan meski pelatih berganti dari Luciano Leandro ke Robert Alberts. Saat membawa PSM Makassar juara tahun 2000, Budiman antara lain bermain bersama Hendro Kartiko, Syamsuddin Batola, Yuniarto Budi, Yosep Lewono, Bima Sakti, Yusrifar Jafar, dan Miro Baldo Bento.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.