Sunday, 04 December 2016
Trending Topics:
Monday, 27 Jun 2016 - 9:10 wita

Pemkot Makassar Akan Cabut Ijin Usaha Apotik Nakal

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Kota Makassar menegaskan akan mencabut izin usaha apotek dan apoteker nakal yang terbukti menjual obat daftar G secara bebas tanpa resep dokter. Tak hanya itu, Pemkot Makassar juga akan mempidanakan pemilik apotek dan apotekernya.

Obat daftar G yang dijual secara bebas tanpa resep dokter di sejumlah apotek ditengarai sebagai penyebab tingginya angka kriminalitas di Kota Makassar. Sehingga apotek yang terbukti melakukan hal tersebut/ izin usahanya akan dicabut.

Walikota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto, mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta Badan Perizinan untuk mencabut izin usaha apotek yang terbukti menjual obat daftar G secara bebas.

“Kalau perlu cabut saja mlisensi apotekernya serta pemilik apotek lapor ke pihak yang berwajib. Ini supaya mereka jera,” kata Danny.

Beberapa waktu lalu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar melakukan sidak ke sejumlah apotek yang ditengarai menjual obat daftar G secara bebas. Menurut Danny, dari sidak ini, beberapa apotek terbukti melanggar aturan.

Adapun apotek yang yang disidak yaitu Apotek Vikarion Farma Jalan Malengkeri, Apotek Hilda Farma Jalan Singa, Apotek Obat Sehat.Com Jalan Gunung Merapi, dan Apotek Simpati Jalan Yos Sudarso.(*’

Syamsul Alam dan Dian Cahyadi/Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.