Saturday, 03 December 2016
Trending Topics:
Sunday, 26 Jun 2016 - 13:02 wita
Citizen Reporter

Catatan dari reuni angkatan 2002 SMA Neg 5 Makassar

Editor: - celebesonline.com
Reuni smunel 02 Makassar
Reuni smunel 02 Makassar
()

– Energi Positif Itu Kami Sebut Kebersamaan

Menghadiri acara reuni , tentu saja menyenangkan. Bertemu teman yang mungkin sejak lulus sudah tidak berjumpa lagi.
Itu mungkin sudah tahunan bahkan belasan tahun lalu. Padahal mereka teman akrab atau teman sebangku kita.
Kita pandangi mereka, ada yang berubah ada yang tidak, cuma kelihatan lebih tua. Dulu yang kurus sekarang gemuk (jangan bayangkan saya), dulu tampak dekil, sekarang klimis bergaya metroseksual. Dulu tampak pemalu sekarang begitu pede.
Semua begitu beraneka. Kita mungkin akan tersenyum dalam hati, mereka yang kita jumpai adalah teman berbagi suka dan duka. Mungkin pernah dihukum bersama karena terlambat dan ketahuan memanjat pagar sekolah.

Di tahun 1999 lalu, kami bertemu di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Makassar. Salah satu sekolah unggulan Kota Makassar yang berada di Jalan Taman Makam Pahlawan.
Sejak tamat di tahun 2002 kami pun tak pernah bertemu dalam jumlah yang banyak. Hingga akhirnya ada inisiatif dari beberapa teman untuk mengadakan acara berbuka puasa sekaligus reuni Sabtu (25/6).

Reuni tentunya sebagai ajang bernostalgia atau temu kangen, namun selalu diakhiri oleh pertanyaan yang umum. Apa selanjutnya?
Bagi kami reuni bukan sekadar hura-hura tanpa makna. Reuni bermakna sebagai alat pemersatu yang menghasilkan energi positif yang kami sebut dengan kebersamaan.
Memang, bersatu bukan harus seragam, apalagi sama. Bersatu akan lebih punya makna karena perbedaan yang sudah ada dan harus ada, baik perbedaan tingkat sosial ekonomi, beda pendidikan, beda suku dan rasa serta perbedaan lainnya yang ada pada kita.
Terima kasih tak terhingga kepada sahabat alumni angkatan 99 SMA Negeri 5 Makassar atas suksesnya acara Reuni kita. Semoga energi kebersamaan ini mampu kita jaga bersama.

Penulis: Oghie Pratama MH

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.