Friday, 31 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 25 Jun 2016 - 9:16 wita

Pembinaan Usia Muda PSM

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE (Makassar): Manajemen PSM Makassar ingin terus menghidupkan pembinaan pemain usia muda. Karena pemain muda inilah nantinya yang akan menopang skuad PSM Makassar.

Keinginan manajemen ini sejalan dengan ide pelatih Robert Rene Alberts. Menurut Robert, Sulsel memiliki talenta pemain muda yang luar biasa.

“Mereka butuh wadah untuk mengembangkan bakatnya. Jika dibina dengan baik, mereka bisa menjadi hebat ke depannya,” kata Robert.

CEO PT PSam, Munafri Arifuddin, pun sepakat akan hal itu. Menurutnya, pembinaan usia muda juga harus segera mulai dari sekarang.

“Sehingga pada saatnya nanti ada proses regenerasi pemain untuk skuad PSM, kita tidak susah lagi cari pemain. Para pemain ini kita bina dari awal sehingga tim kepelatihan sudah tahu karakternya dan diarahkan sesuai dengan kebutuhan tim,” ucapnya.

PSM memang selama ini dikenal sebagai gudang pemain muda bertalenta. Beberapa binaan PSM U-21 telah menjelma menjadi pemain top Indonesia. Seperti Rasyid A Bakrie, Kurniawan Karman, Hendra Wijaya, dan lainnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.