Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Saturday, 25 Jun 2016 - 9:47 wita

Bosowa Kembali Bantu Sebar Da’i Hidayatullah ke Pelosok

Editor: yani - celebesonline.com
Bosowa dan Hidayatullah
()

CELEBESONLINE (Makassar): Bosowa Foundation kembali menjadi sponsor untuk menyebarkan Da’i oleh Pesantren Hidayatullah ke daerah pelosok di Sulsel. Ini adalah salah satu agenda tahunan Bosowa dalam bulan Ramadan melalui program Amaliyah Ramadhan Bosowa.

Bantuan ini merupakan bentuk kerjasama yang telah terjalin antara Bosowa Foundation dan Pesantren Hidayatullah dalam kurun waktu enam tahun terakhir. Bantuan ini berupa uang tunai sebesar 50 juta yang akan digunakan untuk membantu penyebaran Da’i ke daerah-daerah terpencil.

Mewakili pesantren Hidayatullah, Ustads Fatahillah, mengungkapkan bahwa kegiatan tebar Da’i yang telah dilakukan sejak pertama kali pesantren ini berdiri juga bekerja sama dengan pengurus daerah Hidayatullah di Sulsel.

Pengurus daerah Hidayatullah ada di daerah Maros, Gowa, Bulukumba, Tana Toraja, Enrekang, Luwu Raya, dan Bone. Para Da’i disebar sejak pesantren ini berdiri.

“Hal ini telah menjadi konsen Hidayatullah. Karena kami berdasar pada kurangnya kuantitas Da’i di daerah pelosok,” ungkapnya.

Sementara itu, Abd Majid MA selaku anggota Badan Pembina Yayasan Albayyan Hidayatullah Makassar pun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bosowa Foundation.

“Kami turut mendoakan agar Bosowa bisa semakin melejit. Dengan semakin melejit, artinya semakin besar tanggung jawabnya untuk memberikan manfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Pemberian bantuan ini diwakili oleh Muslim Salam selaku wakil dari panitia Amaliah Ramadhan Bosowa. “Hal ini menjadi salah satu komitmen Bosowa untuk mewujudkan dan mengembangkan Islam di Sulawesi pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk kontribusi besar yang bisa diberikan Bosowa bagi masyarakat.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.