Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 23 Jun 2016 - 17:02 wita

Kwon Jun dkk Dipersiapkan Untuk Putaran Kedua TSC

Editor: yani - celebesonline.com
Luiz Ricardo (paling kiri) bersama pemain asing PSM Makassar
Luiz Ricardo (paling kiri) bersama pemain asing PSM Makassar
()

CELEBESONLINE (Makassar): Manajemen PSM Makassar mendatangkan empat pemain asing. Mereka adalah Luis Ricardo (Brasil), Kwon Jun (Korea Selatan), William Dluin Wirn 0durren (Belanda), dan Ronaldo Hiksposrs (Belanda).

Kedatangan mereka dipersiapkan untuk putaran kedua nanti. Pasalnya, pendaftaran pemain sudah ditutup sejak bulan lalu.

“Kita sengaja mendatangkan lebih cepat agar persiapan makin bagus. Sekaligus untuk melihat kemampuan mereka,” kata pelatih PSM, Robert Rene Alberts, kepada wartawan di Makassar, Kamis (23/6/2016).

Kwon Jun dkk ini merupakan hasil pantauan Robert. Dari sekian banyak nama yang diajukan kepadanya, ia melakukan pemantauan langsung dan akhirnya memilih keempat pemain tersebut.

“Kwon Jun sudah pernah merumput di Indonesia dan kemampuannya juga bagus. Yang lainnya pernah berlaga di Malaysia,” katanya.

Robert melihat bahwa Kwon Jun dkk ini memiliki intelegensi dan pengalaman. Diharapkan kedatangannya bisa membangkitkan semangat dalam PSM demi bersaing di papan atas kompetisi di Indonesia.

Senada dengan itu, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin. Menurutnya, untuk membentuk tim yang bagus tidak dalam hitungan satu atau dua hari, tapi butuh proses.

Karena itu, saat Robert menyampaikan ide untuk memanggil pemain asistenku awal, ia langsung menyetujuinya. Apalagi, pemain yang dibawa tersebut dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Memang harus ada prosesnya. Karena itu, ita datangkan lebih awal sambil menunggu windows transfer untuk putaran kedua dibuka. Lagian, kalau pun nanti ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi kita, mereka punya waktu untuk mencari klub lain,” ucapnya.

“Mereka masih dalam status pemain seleksi. Tapi, kemungkinan besar kita kontrak,” tambahnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.