Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 23 Jun 2016 - 12:34 wita

Chile Tantang Argentina di Final Copa America Centenario 2016

Editor: yani - celebesonline.com
Chile
(int)

CELEBESONLINE (Chicago): Chile melenggang ke final Copa America Centenario 2016 setelah menyingkirkan Kolombia. berlaga di Soldier Filed, Chicago, Kamis (23/6/2016) siang waktu Indonesia, Chile menang dua gol tanpa balas.

Dua gol Chile dicetal di babal pertama, masing-masing oleh Charles Aranguiz Sandoval saat laga baru berjalan tujuh menit. Empat menit berselang, Jose Pedro Fuenzalida Gana menggandakan kemenangan Chile.

Saat memasuki babak kedua, laga terpaksa dihentikan karena cuaca buruk yang melanda wilayah Chicago. Laga sempat dihentikan satu jam lebih.

Setelah hujan badai sudah reda, babak kedua pun dimulai. Kolombia yang bertekad untuk mengejar ketertinggalan sangat sulit menembus pertahanan Chile. Bahkan, di menit 57, gelandang Kolombia, Carlos Sanchez, harus diusir dari lapangan. Hal ini makin menyulitkan Kolombia untuk mengembangkan permainan.

Tambahan waktu empat menit tidak bisa dimanfaatkan dengan baik kedua tim. Hingga peluit panjang ditiup, tidak ada gol tercipta di babak kedua. Skor berakhir 2-0 untuk Chile.

Kemenangan ini membawa Chile menapai partai puncak. Di final, Chile akan menghadapi Argentina yang sudah lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Amerika Serikat. Partai final akan dielar di Stadion MetLife, New Jersey, Senin (27/6/2016) pagi waktu Indonesia.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.