Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 23 Jun 2016 - 6:15 wita

Betapa Banyak Pungutan di Terminal Regional Daya

Reporter: Ridho Azlam |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Fasilitas umum Terminal Regional Daya masih memberlakukan pungutan untuk penggunaan fasilitas umum termasuk toilet. Begitu pula dengan hal-hal lain. Pungutan berdasarkan surat keterangan dari Pemerintah Kota Makassar.

Pantauan CELEBES TV, selain toilet, fasilitas berbayar lainnya seperti biaya kendaraan pengantar masuk terminal. Roda dua diberlakukan biaya Rp 3.000, roda empat Rp 5.000. Jika kendaraan pengantar akan parkir maka akan ada tarif parkir sejumlah Rp 2.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk motor.

Setelah memasuki terminal, calon penumpang dibebankan biaya apron sebesar Rp 2.000 per orang. “Fasilitas toilet berbayar ini memiliki surat ketetapan dari Wali Kota Makassar. Itu retribusi yang memang harus diadakan,” kata Dirut Terminal Makassar Metro Hakim Syahrani.

Menurut Hakim, pemberlakuan retribusi tersebut agar pihak terminal dapat memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar sebesar Rp 220 juta pada tahun 2016. Sebelumnya, Terminal Regional Daya mendapat sorotan karena memungut penggunaan air di dekat mushalla meski untuk mengambil air wudhu.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.