Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 22 Jun 2016 - 19:12 wita

Perang Tarif, KPPU Akan Panggil Telkomsel dan Indosat

Editor: yani - celebesonline.com
KPPU
(apri)

CELEBESONLINE (Makassar): Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan memanggil dua operator telekomunikasi, Indosat Ooredoo dan Telkomsel. Pemanggilan ini terkait adanya perang tarif diantara keduanya.

“Hari Jumat (24/6/2016) nanti kita akan panggil keduanya untuk menjelaskan persoalan yang ada diantara mereka,” ucap Ketua KPPU, Sarkawi Rauf, dalam Forum Jurnalis KPPU dan buka puasa bersama di Makassar, Rabu (22/6/2016).

“Permasalahan terlihat dari etika periklanan dimana satu menyerang hang lain secara terbuka. Kita lihat kampanye Indosat hang gerah-terangan menyerang tarif mahal Telkomsel,” tambahnya.

Sarkawi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi terhadap kedua operator tersebut. Apalagi muncul dugaan, Telkomsel memborong kartu Indosat yang masih tersengal, khususnya yang ada di luar Jawa sehingga tidak ada masyarakat yang menggunakan Indosat.

“Kalau ini benar, hal seperti itu tidak bisa dibiarkan. Karena ini mengindikasikan Telkomsel ingin memonopoli pasar, utamanya di luar Jawa,” ucapnya.

Sementara untuk Indosat, KPPU akan menginvestigasi dan meminta klarifikasi kewajaran tarif Rp 1 per detik ke semua operator. KPPU mengendus ada modus lain dari tarif murah tersebut.

“Tentu kita akan selidiki, apakah itu tarif wajar atau ada modus lain. Seperti sengaja merugi untuk merebut pangsa pasar,” katanya.

“Dugaan lain, bisa jadi itu iklan yang cenderung membohongi konsumen. Tujuannya hanya ingin merebut simpati dari konsumen,” imbuhnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.