Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 21 Jun 2016 - 18:30 wita

Alumni Teknik Mesin Unhas Fasiitasi Magang Buat Juniornya

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Muhammad Zuhair dari Semen Bosowa menyerahkan piagam magang kepada alumni baru Teknik Mesin Unhas
Muhammad Zuhair dari Semen Bosowa menyerahkan piagam magang kepada alumni baru Teknik Mesin Unhas
(dok. Teknik Mesin Unhas 1991)

MAKASSAR – Dari diskui yang panjang, panitia reuni perak Teknik Mesin Universitas Hasanuddin (TM-UH) angkatan 1991 menyepakati untuk mengadakan program magang bagi alumni teknik mesin Unhas yang baru lulus. Program ini dipilih berdasarkan analisa bahwa alumni perlu dibekali pengalaman dasar kerja sebelum terjun ke dunia kerja atau usaha. Magang merupakan jembatan untuk bekerja secara profesional dan sesuai kebutuhan dunia usaha.

Setelah melewati seleksi, pada tahap pertama terpilih 15 alumni baru. Mereka akan mengikuti program magang di beberapa perusahaan yang dimiliki atau dipimpin alumnus TM-UH 1991 yaitu Pertamina (divisi penjualan pelumas wilayah Kaltim), Semen Bosowa Banyuwangi, PT Mario Mikron Metalindo, PT Hastra Karya, dan PT Na Ji Indonesia. Mereka ditempatkan masing-masing enam orang di Pertamina, lima orang di Bosowa, tiga orang di Mario, dan satu orang di Na Ji. Adapun untuk penempatan ke Hastra baru akan dilakukan pada tahap kedua.

Mereka akan memulai magang pertengahan pertengahan Juli atau setelah libur Lebaran dan akan berlangsung selama enam bulan. Mereka akan mendapatkan tunjangan perjalanan dan biaya hidup selama periode magang.

Diharapkan pada akhir program, mereka sudah memiliki pengalaman dunia kerja, baik dari prosesnya, keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia usaha, organisasi perusahaan, serta dan etika kerja yang baik.

Penyerahan simbolis piagam penerimaan program magang telah berlangsung akhir pekan lalu kepada salah satu alumni penerima, didampingi Ketua Jurusan TM-UH Prof Baharuddin Mire) dan salah satu dosen TM-UH.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.