Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 16 Jun 2016 - 17:57 wita

THR PNS Akan Dibayarkan Seminggu Sebelum Lebaran

Editor: yani - celebesonline.com
CELEBESONLINE PNS (ilustrasi)
PNS (ilustrasi)
(inilah.com)

CELEBESONLINE (Makassar): Kabar gembira untuk para pegawai negeri sipil (PNS), utamanya di lingkup pemerintah Provinsi Sulsel. Jelang Idul Fitri, akan segera dicairkan gaji 14 atau tunjangan hari raya (THR) bagi PNS.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah karir para abdi negara. Pemerintah akan menyiapkan gaji ke-14 atau THR. Gaji ini merupakan pengganti dari kenaikan gaji PNS setiap tahunnya.

Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latif, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima petunjuk terkait pencairan gaji ke-14 atau THR tersebut dari pemerintah pusat. “Rencananya, gaji ke-14 ini akan dibayarkan paling lambat seminggu sebelum Lebaran,” kata Latif.

Gaji ke-14 ini sendiri dialokasikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok PNS saat merayakan Idul Fitri. Pasalnya, menjelang hari raya kebutuhan masyarakat pun meningkat.

Sementara itu, mekanisme pencairan gaji ke-14 PNS ini sama persis dengan mekanisme pencairan gaji ke-13. Besarannya gaji ke-14 adalah satu kali dari gaji pokok berdasarkan golongan masing-masing PNS.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.