Tuesday, 06 December 2016
Trending Topics:
Thursday, 16 Jun 2016 - 21:40 wita

Segera Melapor Jika Perusahaan Tidak Bayar THR

Reporter: syamsul |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Uang (ilustrasi)
Uang (ilustrasi)
()

CELEBESONLINE (Makassar): Mengantisipasi perusahaan yang tidak membayarkan tunjangan hari raya (THR) karyawan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar membuka posko pengaduan. Karyawan yang tidak mendapat THR tujuh hari sebelum Lebaran dari perusahaan, bisa melapor langsung ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar Bukti Djufri menegaskan, karyawan dengan masa kerja mulai satu bulan sudah berhak mendapat THR dengan jumlah yang disesuaikan dengan masa kerja. “Kami membuka posko pengaduan THR di Kantor Dinasker Makassar, selain itu kami juga menyebar tim pengawasan THR ke seluruh wilayah Kota Makassar,” kata Bukti DJufri kepada CELEBES TV.

Bukti berjanji akan memberikan sanksi kepada perusahaan yang tak membayar THR karyawannya. Sanksi yang diberikan mulai dari pencabutan izin usaha hingga sanksi sosial berupa memediakan

Bukti menambahkan, selain Dinas Tenaga Kerja Makassar, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulsel juga membuka posko pengaduan THR. Posko tersebut dibuka di Kawasan Industri Makassar (KIMA).(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.