Sunday, 11 December 2016
Trending Topics:
Monday, 13 Jun 2016 - 10:54 wita

Harga Daging di Sulsel Masih Normal, Rp 90 Ribu Perkilogram

Editor: yani - celebesonline.com
Sapi Bakalan
Sapi Bakalan
(int)

CELEBESONLINE (Makassar): Harga daging sapi yang diperkirakan naik jelang Idul Fitri belum terlihat di Makassar. Harganya masih dalam taraf normal Rp 90 ribu per kilogram.

Hal ini terungkap dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Sarkawi Rauf, bersama Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, ke Rumah Potong Hewan (RPH) Makassar di Antang, Senin (13/6/2016) dini hari sekitar pukul 03.00 wita.

Sidak ini dilakukan untuk memastikan stok dan harga daging sapi jelang Idul Fitri yang diduga terus meningkat. Dari sidak ini, harga daging di Sulsel masih dalam taraf normal.

“Pada waktu normal, harga daging sapi di Sulsel Rp 90.000 per kilogram. Dan saat sidak di RPH tadi subuh, harganya masih seperti itu. Dan sampai ke end user (konsumen), hanya Rp 95.000, paling mahal ya Rp 100 ribu,” tambahnya.

Sementara itu, Agus mengatakan bahwa stok daging sapi di sulsel masih aman. Pihaknya memiliki puluhan ribu ekor sapi yang dipersiapkan sampai Idul Fitri nanti.

“Harganya masih normal sekitar Rp 90 ribu per kilogram. Biasanya harganya akan meningkat jelang Idul Fitri yang mungkin sampai di pasar mencapai 100 ribu per kilo. Kalau daging lokal dengan harga segitu, menurut saya masih normal dan tergolong murah,” ucapnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.