Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 11 Jun 2016 - 6:50 wita

Tetap Mangkal Saat Ramadan, Petugas Satpol PP Amankan 6 Waria

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Hari kelima Ramadan, Jumat (10/6/2016) malam, satuan Posisi Pamong Praja Kota Makassar kembali menggelar rasia untuk mengurangi “penyakit masyarakat” di bulan puasa ini. Dari rasia di sejumlah jalan protokol, Satpol PP berhasil menjaring enam waria.

Patroli diawali dengan melintasi Jalan Urip Sumoharjo. Di sekitar Panaikang, sejumlah waria mangkal untuk menjajakan seks. Saat akan ditahan, para waria tersebut berlarian menyelamatkan di ke dalam Pekuburan Islam Panaikang.

Meski sudah dikejar, tapi mereka lihai menyembunyikan diri di area pekuburan yang cukup luas tersebut. Petugas tidak mendapatkan satupun waria tersebut namun mengamankan seorang pria yang diduga kuat tengah melakukan transaksi dengan salah satu waria yang mangkal.

Patroli pun dilanjutkan ke Jalan Jenderal Sudirman. Di jalan protokol ini, petugas kembali menemukan sejumlah waria yang tengah mangkal.

Aksi kerja-kejaran kembali terjadi. Kali ini, petugas berhasil mengamankan enam orang waria. Mereka kemudian digiring me kantor Balaikota Makassar untuk diproses dan akan diserahkan ke dinas sosial untuk dibina.

Sebelumnya, petugas Satpol PP juga melakukan rasis di sejumlah Rumah kos di wilayah Kecamatan Panakkukang.Dari rasia ini, petugas berhasil menjaring sepasang muda mudi yang tengah bermesraan dalam kamar.

Operasi “penyakit masyarakat” ini akan terus dilakukan Polisi Pamong Praja Kota Makassar selama bulan Ramadan.(*)

Bobby Nursanca/Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.