Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 11 Jun 2016 - 9:53 wita

Bosowa Corporation Kembali Satuni 5.000 Fakir Miskin

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap bulan Ramadan, Bosowa Corporation memberikan santunan untuk masyarakat yang kurang mampu. Tahun ini, Bosowa akan menyantuni sekitar 5.000 orang dari kalangan fakir dan miskin.

“Kita masih menginvetaris masyarakat yang berhak menerima santunan. Mungkin sekitar 5.000 orang. Santunannya berupa uang tunai maupun bahan kebutuhan (sembako),” kata Ketua Panitia Amaliah Ramadan Bosowa 2016, Waspada Santing usai buka puasa bersama Bosowa Foundation di Gedung Lestari 45.

Mengenai jumlah nominalnya, Waspada, mengatakan bahwa santunan tersebut berasal dari zakat masing-masing unit usaha Bosowa Group yang jumlahnya mencapai 50 unit. Zakat tersebut kemudian diberikan kepada Bosowa Foundation untuk penyalurannya.

“Sementara dihitung masing-masing unit usaha, kemudian diserahkan ke Bosowa Foundation untuk disebarkan kepada yang berhak menerimanya. Kita berharap, jumlahnya bertambah dari tahun lalu,” ucap Waspada.

Disebutkan bahwa tahun-tahun sebelumnya, zakat yang disebarkan Bosowa Foundation lebih dari Rp 1 miliar. Penerima santunan diutamakan yang berada di sekitar lokasi unit usaha. “Misalnya zakat Universitas Bosowa, maka santunan disebar kepada masyarakat yang berada di sekitar kampus,” ucapnya.

Selain memberikan zakat kepada fakir dan miskin, Bosowa Foundation juga memberikan santunan kepada pada imam masjid, marbot, serta pada dai.

Selain menyebarkan zakat, program Anak akan ramadan Bosowa 2016 tahun ini juga masih sama seperti tahun sebelumnya itu menyebarkan 100 dai ke pelosok yang dibiayai oleh Bosowa. Kemudian juga menggelar lomba Islami seperti lomba kaligrafi, lomba khotbah, lomba azan, dan lainnya.

Sementara itu, founder Bosowa Corporate, Aksa Mahmud, yang hadir di acara buka puasa tersebut mengatakan bahwa momentum Ramadan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk ibadah dengan membantu masyarakat kurang mampu.

“Bulan Ramadan kita fokus ibadah. Sudah kewajiban kita untuk membantu orang miskin maupun anak yatim,” imbuhnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.