Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Friday, 10 Jun 2016 - 9:00 wita

Ali Sudah Rencanakan Cara Pemakamannya Setahun Lalu

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Muhammad Ali
Muhammad Ali
()

CELEBESONLINE (Makassar): Muhammad Ali, petinju legendaris dunia asal Amerika Serikat, dijadwalkan akan dimakamkan di di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, Jumat besok waktu setempat. Pemakaman akan disiarkan langsung oleh berbagai stasiun televisi dunia sebagaimana permintaan Ali setahun sebelum ia wafat.

Pihak keluarga menyebut, Ali memang sudah merencanakan pemakamannya sejak setahun lalu. Ia ingin dimakamkan di Louisville, kampung halamannya, dengan cara Islam dan disiarkan ke seluruh dunia. ali sengaja meminta itu agar banyak orang bisa mendapatkan manfaat dari siaran tentang pemakamannya. “Ini bagian dari dakwahnya kepada umat sedunia,” kata Imam Zaid Shakir, ulama Islam di Amerika Serikat.

Sejumlah tokoh dunia dijadwalkan hadir pada saat pemakaman. Antara lain Raja Jordania, mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton, promotor tinju Don King, dan aktivis hak asasi manusia Jesse Jackson.

Menurut Imam Zaid, sesuai cara Islam, maka sebelum dimakamkan, jenazah Ali akan dibersihkan, lalu dikafani dengan kain polos. Tidak ada acara lain saat pemakaman selain ucapan duka cita dan doa hingga jenazah dimasukkan ke liang lahat.

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.