Sunday, 11 December 2016
Trending Topics:
Thursday, 09 Jun 2016 - 9:45 wita

Surat Palsu Beredar di PKPI Sulsel

Reporter: yahya |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE PKPI
PKPI
()

CELEBESONLINE (Makassar): Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Bulukumba, Juharta, menilai surat keputusan penunjukan pelaksana tugas (PLT) Ketua DPP PKPI Sulsel oleh Ketua DPN PKPI Isran Noor adalah palsu. Ia pun menegaskan tidak mengakui keberadaan pelaksana tugas Ketua PKPI Sulawesi Selatan.

“Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI Isran Noor telah melakukan memalsukan surat keputusan (SK) terkait penunjukan pelaksana tugas Ketua DPP PKPI Sulsel. Berdasarkan penelusuran DPP PKPI Sulsel di bawah kepimpinan Suzanna Kaharuddin, kami menemukan kejanggalan. Nomor surat keluar DPN PKPI yang dikeluarkan untuk menunjuk pelaksana tugas ternyata tidak ada di arsip DPN PKPI. Arsip surat keluar yang terakhir dikeluarkan sekretariat DPN PKPI yakni bernomor 35 dan bukan surat untuk pengurus DPP PKPI Sulsel,” kata Juharta.

PKPI Sulsel dalam kisruh. Suzanna Kaharuddin diberhentikan menjadi Ketua PKPI Sulsel melalui surat keputusan yang dibuat Ketua DPN PKPI Isran Noor. Kubu Suzanna pun melawan.

“SK penunjukan pelaksana tugas yang dikeluarkan Isran Noor bernomor 101, maka kami menduga SK bernomor 101 itu dibuat di luar sekretariat dan tidak berdasarkan aturan partai. Kami tidak akan pernah mengakui posisi pelaksana tugas Ketua DPP PKPI Sulsel di daerah ini. Ketua yang sah masih Suzanna Kaharuddin yang terpilih berdasarkan aturan sah PKPI,” ujarnya.

Juharta menambahkan Suzanna terpilih sebagai ketua DPP PKPI Sulsel melalui konferensi provinsi yang dihadiri seluruh pengurus DPK PKPI di Sulsel. Konferensi berjalan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PKPI.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.