Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 09 Jun 2016 - 13:00 wita

BNI-Dispenda Akan Hadirkan Aplikasi i-Samsat

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): BNI Wilayah Makassar akan bekerja dengan Dinas Pendapatan Daerah Sulsel dan pihak kepolisian dalam pengadaan Aplikasi i-Samsat. Rencana tersebut ditargetkan terealisasi pada Agustus mendatang.

Kehadiran aplikasi i-Samsat diharapkan akan mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor. Rencana itu terungkap dalam pertenuan BNI Wilayah kota Makassar dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Mimpi, di kantor Gubernur, kemarin.

“Aplikasi ini akan mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. Jadi, tidak perlu lagi datang ke kantor Samsat,” kata Pemimpin Kanwil BNI, Slamet Bimantoro.

“Ini juga sekaligus menghindari keterlambatan pembayaran karena aplikasi ini dilengkapi dengan alarm atau mengingat. Cukup melalui SMS Banking BNI atau dengan memasukkan nomor rekening di aplikasi yang bisa di download di Apps Stroke, lalu klik,” imbuhnya.

Slamet menambahkan, aplikasi i-Samsat menguntungkan masyarakat dan pihak pemerintah. Aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai bahan proyeksi sejauh mana pembayaran pajak kendaraan bermotor berjalan dengan baik.

Aplikasi seperti ini sudah ada di Jawa Timur dan Kota Bandung. Untuk kota Makassar sendiri, alatnya sudah ada, tinggal dikoneksikan dengan samsat.
“Lancar tidaknya realisasi aplikasi i-Samsat ini tergantung koordinasi pihak Dispenda Sulsel dan kepolisian.

Ditargetkan bisa selesai Agustus mendatang dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat,” ucap Slamet.(*)

Aziz Zhizhi/Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.