Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 08 Jun 2016 - 20:58 wita

Berkah Ramadhan, Anak-anak di Al Markaz Dapat Duit Rp 30 Ribu

Reporter: Ridho Azlam |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Masjid Al Markaz Al Islami
Masjid Al Markaz Al Islami
(WIKIPEDIA)

CELEBESONLINE (Makassar): Berkah Ramadan tidak hanya dirasakan para pedagang di pasar malam di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar. Amak-anak pun mendapatkan berkah tersendiri dengan menyediakan jasa penitipan alas kaki di masjid megah nan indah itu.

Biasanya selama Ramadhan, Masjid Al Markaz Al Islami selalu penuh setiap hari oleh umat Islam yang beribadah. Inilah yang dimanfaatkan anak-anak dengan menjaga alas kaki para jamaah masjid.

“Sangat menikmati pekerjaan ini karena bisa dapat uang dari pekerjaan sendiri, uang jajan juga bertambah,” kata Jailani, bocah 15 tahun, ini kepada CELEBES TV.

Jailani menyebut, ia sudah menjadi penjaga alas kaki jamaah di Masjid Al Markaz Al Islami sejak lima tahun lalu. Lani yang lahir tahun 2001 ini biasanya mendapatkan uang sekira Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu per malam.

Jailani tidak sendiri. Rekan-rekan sebayanya juga mendapatkan uang dari jamaah yang bersedekah atas jasa yang diberikan oleh anak-anak tersebut. Uang hasil pemberian jamaah kemudian dibagi rata kepada anak-anak yang bertugas.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.