Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 07 Jun 2016 - 21:38 wita

Saran Irman ke Ichsan Yasin Limpo: Pilihlah Orang Luwu

Reporter: artur |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Ichsan Yasin Limpo
Ichsan Yasin Limpo
(Wikipedia)

CELEBESONLINE (Makassar): Adik Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Irman Yasin Limpo, punya saran khusus untuk mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo. “Jika Pak Ichsan Yasin Limpo hendak mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulsel, hanya satu saran saya secara pribadi, pilih pendamping dari wilayah Kedatuan Luwu,” kata Irman kepada CELEBES TV di sela-sela buka puasa bermaka keluarga besar Yasin Limpo di Jalan Haji Bau, Makassar, Selasa (07/06/2016) malam.

Buka puasa dihadiri anak-anak almarhum Yasin Limpo. Selain Irman Yasin Limpo, tampak hadir Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, dan politisi PAN Thita Yasin Limpo. Sejumlah politisi dari Gerindra Makassar, Nasdem Makassar, dan PPP Makassar turut hadir.

Irman, Kepala Badan Diklat Sulsel yang pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Luwu Timur, menyebutkan sejauh pengalamannya berada di Luwu Timur, daerah Luwu punya basis pemilih yang heterogen karena terbagi dalam enam wilayah dengan persebaran pemeluk empat agama yang banyak di enam wilayah itu.

“Saya tahu perlunya Pak Ichsan memilih calon pendamping dari daerah Luwu,” katanya. Ia menambahkan, keluarga besar Yasin Limpo punya ciri khas yakni akan bersatu padu pada Pemilihan Gubernur Sulsel jika terdapat anggota keluarga Yasin Limpo yang maju sebagai calon. “Di Pemilihan Gubernur Sulsel kami akan bersatu padu. Satu suara. Beda dengan pemilihan bupati atau pemilihan wali kota, kami biasanya punya perbedaan prinsip,” ujarnya.

Satu nama yang diperkirakan akan maju sebagai calon Wakil Gubernur Sulsel atau Gubernur Sulsel adalah mantan Ketua DPW Nasdem Sulsel Luthfi Andi Mutty.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.