Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 07 Jun 2016 - 21:13 wita

Dosen Universitas Indonesia Jadi Saksi Ahli Kasus Losari

Reporter: Teti |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Demo mahasiswa menolak Ranperda yang mengatur reklamasi Pantai Losari sebagai kawasan bisnis
Demo mahasiswa menolak Ranperda yang mengatur reklamasi Pantai Losari sebagai kawasan bisnis
(CELEBESONLINE/Yahya)

CELEBESONLINE (Makassar): Sidang kasus reklamasi Center Point of Indonesia yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali di gelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar, Selasa (07/06/2016). Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan ahli dari semua pihak baik itu penggugat maupun tergugat.

Pada sidang perkara lanjutan reklamasi pesisir Pantai Losari, pihak penggugat atau Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulsel menghadirkan satu orang saksi yakni dosen bidang hukum lingkungan Universitas Indonesia, Muhammad Ramdan Gunawan.

Ramdan Gunawan menerangkan, diperlukan gugatan terhadap proses reklamasi. “Ini hak Walhi untuk kepentingan lingkungan hidup. Tergugat harus menghentikan kegiatan yang berpotensi pencemaran lingkungan sebelum terjadi kerugian yang lebih banyak di masa depan,” katanya.

Ramdan Gunawan mengatakan, lingkungan seharusnya menjadi pertimbangan penting dalam segala kegiatan pembangunan. “Sebab bukan hanya kepentingan ekonomi yang harus didahulukan namun semua dampak yang merugikan masyarakat harus diantisipasi,” ujarnya kepada CELEBES TV.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.