Sunday, 26 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 02 Jun 2016 - 16:18 wita

Pemeran Otomotif Makassar Target 40 Ribu Pengunjung

Editor: Apriani - celebesonline.com
Jpeg
()

CELEBESONLINE (Makassar): PT Dyandra Promosindo kembali akan menggelar Pameran Otomotif Makassar (POMa) 2016 di Celebes Convention Center, 5-9 Oktober nanti. Ini adalah perhelatan POMa yang ke-5 sejak dilaksanakan tahun 2002 lalu.

POMa merupakan rangkaian dari Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang digelar 7-17 April lalu di JIExpo Kemayoran. Seperti tahun-tahun sebelumnya, POMa telah menjadi barometer pameran otomotif khususnya di Indonesia timur.

Pasar otomotif tetap bergairah di Indonesia timur terbukti dengan penjualan kendaraan di POMa 2015 mencapai 1,093 unit mobil dengan membukukan nilai transaksi sebesar Rp 287,93 milliar. Jumlah pengunjung POMa ditahun 2015 lalu tercatat 38.725 pengujung.

“Tahun ini kita targetkan pencapaian di atas tahun lalu. Untuk transaksi, kita tergetkan mencapai Rp 300 miliar dan pengunjung bisa mencapai 40 ribu,” kata Branch Manager PT Dyandra Promosindo Makassar, Mawardha Dj.

POMA masih akan menempati venue CCC karena luas area yang sesuai dengan kebutuhan pameran. Apalagi, banyaknya program-program pendukung yang hanya memungkinkan di laksanakan. Seperti area outdoor untuk berbagai kegiatan acara hingga kegiatan offroad yang mana hal tersebut tidak ditemukan di pameran sejenis yang ada di Makassar. Rangkaian program outdoor experience seperti Slalom Show Race, Classic Car Parade, Mud Racing, Mud Buggy, Gilas Mobil, Test Drive Offroad, sampai Enduro Night Race.

“Program-program seperti itu masih akan kami gelar pada POMa ke-5 tahun ini 2016 ini. Tentunya kita akan kembangkan lagi sehingga lebih meriah plus akan ada lagi tambahan program lainnya,” ucap Wardah.

“Yang menarik tahun ini, kami concern pada proses edukasi sehingga kami hadirkan POMa Edu Class, sebuah program workshop yang akan mengangkat beberapa issue seperti safety riding, pembekalan untuk 4×4 program experience, sampai pada training inspiration buat yang ingin membuka usaha bengkel dan aksesoris,” imbuhnya.

Sementaran itu, Direktur Operasional PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan bahwa POMa bukan hanya sekadar memindahkan showroom ke ajang pameran, tapi juga menghadirkan sejumlah kegiatan yang tentunya bisa mengedukasi dan menghibur. Pemeran ini bakal diikuti puluhan Agen Pemegang Merek (APM).(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.