Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 01 Jun 2016 - 14:01 wita

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Saat Ramadan dan Idul Fitri 1437 H

Editor: yani - celebesonline.com
Pertamina
()

CELEBESONLINE (Makassar): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII siap memenuhi kebutuhan BBM dan LPG masyarakat selama Ramadan sampai Idul Fitri 1437 H.

Untuk pemakaian BBM, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, maksimal kenaikan saat Ramadan dan Idul Fitri di Sulsel sebesar 8 persen. Kenaikan itu biasanya terjadi pada H-3 Ramadan sampai H-1 Lebaran.

“Kita sudah prediksi akan ada kenaikan. Tapi tidak usah khawatir, kami sudah menyiapkan antisipasi. Kami sediakan stok sampai 10 persen,” kata GM Marketing MOR VII PT Pertamina,Tengku Badarsyah, kepada wartawan di kantornya, Jalan Garuda, Makassar, Rabu (1/6/2016).

Sementara untuk ketersediaan LGP, khususnya 3 kg, Pertamina juga menaikkan stok tabung LPG 3 kg di SPPBE. Pertamina menambah supply LPG 3 kg ke masyarakat Sulawesi Selatan. Untuk bulan Juni akan kami naik 11 persen dari kebutuhan normal dari 17.731 Metrik Ton per bulan menjadi 19.734 Metrik Ton. Sedangkan untuk bulan Juli, yang bertepatan momen Lebaran, akan dinaikan 19 persen dari kebutuhan normal menjadi 21.088 Metrik Ton.

Untuk memastikan pendistribusian BBM dan LPG kepada masyarakat berjalan lancar, Pertamina akan memulai tim Satgas Idul Fitri 1437 H sejak 22 Juni 2016. “Satgas ini memang sesuai instruksi Kementerian BUMN dan ESDM, bahwa perlu melakukan oegawasan 15 hari setelah Ramadan.

Tim satgas bertugas melaporkan stock dan kondisi operasional suplai dan distribusi BBM dan LPG. Tidak hanya memantau tapi juga mengawasi pelayanan penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat agar berjalan dengan lancar dan wajar.”Kami juga menambah jam operatioan Terkinal BBM (TBBM) DAN Terminal LPG dari 8 jam sampai 16 jam perhari dan maksimal 24 jam per hari.

“Pada H-3 Lebaran, kami akan tambah pasokan sampai tangki SPBU penuh. Sehingga pada Lebaran, petugas bsa melaksanakan Shalat Ied dengan baik. Setelah siang, baru kami bekerja lagi untuk mengisi tangki agar tidak terjadi kekosongan,” tambah Teguh.

Meskipun arus mudik di Sulawesi diprediksi tidak akan setinggi di Pulau Jawa, Pertamina tetap melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.