Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 31 May 2016 - 10:55 wita

Nico Siahaan: Saya Bisa Jadi Duta Pariwisata Sulsel

Editor: yani - celebesonline.com
4312016102621
(apri)

CELEBESONLINE (Makassar): Aktor yang kini jadi Anggota DPR RI, Nico Siahaan, mengaku kagum dengan pariwisata di Sulsel. Dia pun secara bekelakar bisa menjadi duta pariwisata Sulsel.

Nico menyampaikan hal itu karena merasa memiliki ikatan dengan daerah Sulsel. Ia mengaku, istrinya (Gabriella Vincy Caroline Setiawati) memiliki darah keturunan Sengkang.

“Istri saya orang Sengkang dan ada darah Manado juga. Jadi anak saya memiliki darah Sulsel. Makanya, kalau saya Duta Pariwisata Sulsel, sudah sah,” katanya dalam seminar Indonesia Towards 10 Millions Chinese Teavelers di Grand Clarion Hotel, Selasa (31/5/2016).

Pemilik nama lengkap Junico Bisuk Partahi Siahaan ini mengatakan bahwa pemerintah harus punya visi untuk mengangkat wisata di Indonesia yang memiliki destinasi luar biasa.

“Kalau Bali, itu sudah tidak terbantahkan lagi. Sudah bisa jalan sendiri karena memang sudah terkenal di mana-mana. Bagaimana dengan daerah lain, nah itu yang harus ada visi pariwisatanya,” katanya.

“Sulsel punya Pantai Bira yang saya yakin sangat indah. Di Makassar ada pulau-pulau dengan pemandangan bawah laut yang indah. Ini semua harus dibenahi dan diperkenalkan,” tambahnya.

Nico juga penasaran dengan Toraja yang terkenal dengan adat dan budayanya. Ia pun siap untuk mengawal pariwisata di Sulsel.

“Toraja itu unik sekali. Kalau bisa dikapitalssi dengan baik, bisa jadi budaya paling menarik di Indonesia. Ini bisa dijual. Saya yakin banyak yang bisa dijual,” katanya.

“Saya tanya ke Pak Menteri Pariwisata tentang pembangunan bandara di Toraja. Katanya, terkendala masalah lahan. Saya minta itu bisa segera diselesaikan, agar Toraja memiliki akses mudah untuk dikunjungi,” ucapnya.

“Sebagai anggota DPR di Komisi X akan kawal Pariwisata Sulsel di Jakarta. Agar saat ada kebijakan, Sulsel juga diperhatikan,” katanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.