Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Sunday, 29 May 2016 - 17:09 wita

Murid Kawai Musik School Pamer Kemampuan dalam Konser Mini

Editor: yani - celebesonline.com
Kawaii Music
()

CELEBESONLINE (Makassar): Jari-jari mungil Hayfa Trisha Valencia begitu lincah menekan tuts piano sehingga menghasilkan nada yang indah. Petikan lagu “Ballade Pour Adeline” bergema dalam ruangan lantai 3 Kawai Music and Art School Indonesia-Makassar di Jalan Bau Mangga, Panakukang, Makassar, Minggu (29/5/2016).

Hayfa telah belajar alat musik piano sejak 6 bulan lalu dan sudah mampu membawakan beberapa lagu. “Senang bisa memainkan piano,” kata gadis manis berusia 6,5 tahun tersebut.

Hayfa merupakan satu dari puluhan murid Kawai Music School yang memperlihatkan kemampuannya dalam konser mini.

Termasuk Kheila Kinanthi Naryama Adnan, putri Bupati Gowa, Adnan Puritcha IYL. Ada juga Andi Zivanka Azzahra A yang merupakan cucu mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam.

Setiap murid menampilkan hasil belajarnya selama ini sesuai dengan apa yang didalaminya di sekolah musik tersebut. Ada yang main alat musik piano, gitar, drum, sampai vokal. Menariknya, mereka menampilkan kemampuan di hadapan para orang tua.

Marcom Manager Kawaii Musik and Art School Indonesia, Isma Azis Riu, mengatakan bahwa konser mini ini digelar tiap tiga bulan sekali. Ini untuk melihat sejauh mana perkembangan anak didiknya.

“Melalui konser mini ini, anak-anak bisa memperlihatkan kemampuannya. Kita juga mengundang orang tua untuk melihat kemampuan anaknya,” kata Chimot, sapaan Isma.

“Kita tidak lihat kesempurnaan mereka. Tapi kita ingin melihat bagaimana semangat mereka serta melatih mereka untuk berani tampil di depan publik,” tambahnya.

Chimot menambahkan, konser mini ini tidak dipungut biaya. Malahan peserta mendapat sertifikat sebagai apresiasi serta pemicu semangat kepada muridnya.

“Kita punya murid musik itu sekitar 250 orang. Sementara yang ikut konser mini ini sekitar 70 anak,” kata Chimot.

“Kami menerima peserta didik mulai dari usia 2,5 tahun. Kami bahkan punya peserta usianya 70 tahun. Dia ambil kursus alat musik biola,” tambahnya.(*)

Kawaii musik1

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.