Saturday, 10 December 2016
Trending Topics:
Tuesday, 24 May 2016 - 19:24 wita

Surat Perpisahan Louis Van Gaal untuk Tim Manchester United dan Suporter

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Louis Van Gaal (kanan) bersama Sir Alex Ferguson.
Louis Van Gaal (kanan) bersama Sir Alex Ferguson.
(Twitter/ManUtd)

CELEBESONLINE (Makassar): Mantan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal mengaku kecewa atas pemecatan dirinya sebagai pelatih. Impiannya untuk lebih lama berada di Manchester United tidak tercapai. Louis Van Gaal sebenarnya berharap, minimal tiga tahun menangani Manchester United, maka waktu semusim yang diberikan kepadanya bagaikan pukulan telak. Berikut pernyataan resmi Louis Van Gaal setelah resmi meninggalkan Manchester United.

“Suatu kehormatan besar bagiku saat dipercaya menangani klub sebesar Manchester United dan saya pun punya ambisi besar mengenai klub ini. Saya sangat bangga telah membantu Manchester United memenangkan Piala FA untuk kali ke-12 dalam sejarah klub. Saya merasa telah istimewa telah meraih 20trophy dalam karier kepelatihan saya, namun meraih trophy Piala FA untuk Manchester United adalah yang paling istimewa.

Makanya, saya sangat kecewa tidak bisa menyelesaikan rencana kontrak tiga tahun. Saya percaya bahwa saya telah membuat satu landasan kuat bagi klub ini untuk lebih maju dan mencapai lebih banyak kesuksesan. Saya berharap dengan memenangkan Piala FA, maka klub telah punya pijakan kuat untuk lebih sukses di musim depan sebagaimana yang diharapkan suporter.

BACA JUGA:
Louis Van Gaal Dipecat

Paling Banyak Dapat Trophy, Mourinho atau Louis Van Gaal?

Ini Alasan Manchester United Pilih Jose Mourinho

Louis Van Gaal Dipecat Setelah Terima Bonus Rp 98 Miliar

Manchester United Resmi Pecat Louis Van Gaal

Setelah berhasil di Belanda, Spanyol, dan Jerman, saya sebenarnya punya angan agar bisa melatih di Inggris dan menjadi bagian dari budaya sepakbola Inggris. Saya berterima kasih kepada pemain saya dan berharap mereka baik untuk musim depan. Sudah menyenangkan untuk bekerja dengan mereka dan telah sangat bermanfaat untuk melihat begitu banyak pemain muda mengambil kesempatan mereka untuk masuk ke tim pertama. Saya yakin masih bisa melihat perkembangan pemain-pemain muda Manchester United di musim depan.

Terima kasih kepada pemilik dan manajemen Manchester United karena telah memberi saya kesempatan mengelola klub besar ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter Inggris yang menakjubkan. Mereka benar-benar pendukung terbaik di dunia.

Saya juga berhutang budi atas dukungan tim kepelatihan Manchester United yang telah memberikan banyak bantuan kepada saya selama mereka di klub. Saya juga sangat berterima kasih kepada setiap anggota staf klub – tim sains olahraga, tim medis, tim pakaian dan pencucian pakaian, administrasi klub, kantor pers, tim manajer, tim akademi, staf lapangan dan makanan tim, baik di Stadion Old Trafford maupun di tempat latihan Carrington. Mereka semuanya telah memberi saya dukungan yang sangat besar selama saya di Inggris. Tidak pernah dalam 25 tahun saya sebagai manajer, saya begitu banyak mendapatkan dukungan.

Akhirnya, saya terima kasih khusus kepada Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton yang selalu membuat saya dan keluarga saya merasa sangat betah sepanjang waktu sebagai pelatih Manchester United.”(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.