Tuesday, 06 December 2016
Trending Topics:
Tuesday, 24 May 2016 - 17:27 wita

Petani Tebu di Takalar Tuntut Oknum Jaksa Dicopot

Reporter: Dzulkarnain |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Kejaksaan
Kejaksaan
()

CELEBESONLINE (Takalar): Ratusan petani tebu berunjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri Takalar, Selasa (24/05/2016) pagi. Mereka menuntut oknum kejaksaan dicopot dari jabatannya karena memeriksa kelompok tani tebu tanpa dasar hukum.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Takalar telah mengirimkan surat pemanggilan kepada 12 ketua kelompok petani tebu atas dugaan korupsi dana bantuan kelompok tani tebu. “Pemeriksaan kelompok tani tebu oleh kejaksaan tidak memiliki dasar hukum. Kami menanam tebu atas perintah pemerintah untuk dapat memenuhi swasembada pangan gula,” kata Wakil Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat Takalar, Mappinawang Daeng Lewa.

Mappinawang menambahkan, petani memang menggunakan dana tersebut dan tim Badan Pemeriksa Keuangan telah memeriksa laporan penggunaan dana itu. Pelaksana tugas Kepala Kejaksaan Negeri Takalar Zulmar Adhy Putra menegaskan akan berkoordinasi dengan tim penyidik atas kasus dugaan penyelewengan dana bantuan sosial pertanian yang diterima kelompok tani tebu. “Kalau penggunaan dana memang sudah sesuai, para kelompok tani tidak perlu takut,” kata Zulmar.

Usai berunjuk rasa di Kantor Kejaksaan Negeri Takalar, pengunjuk rasa juga mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Derah Takalar dengan berjalan kaki.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.