Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 24 May 2016 - 18:06 wita

Alamat Pemenang Tender Plastik Gendang Dua Berubah

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Tempat sampah "gendang dua"
Tempat sampah "gendang dua"
(bimoaji)

CELEBESONLINE (Makassar): Pengusutan pengadaan tempat sampah ‘gendang dua’ yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar melalui proses tender online, menemukan fakta baru. PT Fifa Dua Perkasa yang memenangkan tender pengadaan kantong plastik ternyata menggunakan alamat yang tidak sesuai dengan sebenarnya.

Situs LPSE Kota Makassar mencantumkan alamat PT Fifa Dua Perkasa di Jalan Abdul Kadir Blok I J/3 Hartaco Indah, Kota Makassar. Celebes TV yang mengunjungi alamat itu menemukan bukan kantor tetapi bengkel las milik Daeng Tawang. “Ini bengkel las, bukan kantor,” kata Daeng Tawang. Sumber lain menyebutkan, PT Fifa Dua Perkasa telah pindah sejak tahun lalu ke Jalan Andi Tonro No 86 A, Kota Makassar.

Daeng Tawang mengakui pihaknya ikut mengerjakan tempat sampah gendang dua, tapi hanya pada bagian lingkaran dan penutup tempat sampah. Bagian lainnya dikerjakan pihak lain. “Pak Kadir yang membawa bahan untuk dikerjakan sesuai perintahnya. Setelah dikerjakan, kami bawa hasil pekerjaan ke Pak Kadir di Jalan Abubakar Lambogo untuk dirakit di sana. Khusus bagian lain dari tempat sampah itu, yang saya dengar, dikerjakan di Surabaya,” kata Daeng Tawang.

Menurut data LPSE Kota Makassar, PT Fifa Dua Perkasa memenangkan tender pengadaan kantong plastik sampah sebanyak 1.937.200 lembar. Nilai tender yang diajukan PT Fifa Dua Perkasa sebesar Rp 7.723.560.000 dari nilai pagu Rp 7.748.800.000.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.