Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Monday, 23 May 2016 - 20:43 wita

Louis Van Gaal Dipecat Setelah Terima Bonus Rp 98 Miliar

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Louis Van Gaal (kanan) bersama Sir Alex Ferguson.
Louis Van Gaal (kanan) bersama Sir Alex Ferguson.
(Twitter/ManUtd)

CELEBESONLINE (Makassar): Ed Woodward, si pemilik Manchester United, memecat Louis Van Gaal karena Ed menilai pelatih asal Belanda itu tidak sukses. Louis Van Gaal hanya mempersembahkan satu piala: Piala FA. Itu pun di ujung karirnya di Manchester United.

Dikutip dari DailyMail, Ed Woodward mendatangi Carrington, pusat pelatihan Manchester United pada Senin pagi. Pukul 08:45 waktu setempat, Louis Van Gaal juga tiba di tempat itu. Lalu satu jam kemudian, pengacara Paul Gilroy yang menggunakan mobil Mercedes Benz tiba. Paul merupakan pengacara yang khusus mengurus kontrak pelatih. Ia pernah mengurus kontrak Sir Alex Fergusin, Roy Hodgson, dan Brendan Rodgers.

BACA JUGA:
Louis Van Gaal Dipecat

Paling Banyak Dapat Trophy, Mourinho atau Louis Van Gaal?

Ini Alasan Manchester United Pilih Jose Mourinho

Louis Van Gaal Dipecat Setelah Terima Bonus Rp 98 Miliar

Manchester United Resmi Pecat Louis Van Gaal

Pertemuan berlangsung singkat dengan isi pembicaraan: Ed tidak menginginkan lagi Louis di Manchester United. Tapi Louis tidak pergi dengan tangan kosong. Louis tetap mendapatkan bonus 5 juta Poundsterling atau setara Rp 98,3 miliar atas pencapaiannya pada Piala FA yang berhadiah 400 ribu Poundsterling.

Selama menangani Manchester United, prestasi Louis memang jelek. Dari 103 pertandingan, Manchester United hanya menang 54 kali, seri 25, dan kalah 24 kali. Tim ini mencetak 158 gol, kebobolan 98 gol, dan persentase kemenangan 52,4 persen.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.