Saturday, 25 March 2017
Trending Topics:
Monday, 23 May 2016 - 22:07 wita

Ini Alasan Manchester United Pilih Jose Mourinho

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Jose Mourinho
Jose Mourinho
(Twitter)

CELEBESONLINE (Makassar): Manajemen Manchester United tentu punya pertimbangan khusus mengapa mengarahkan posisi pelatih kepada Jose Mourinho sebagai pengganti Louis Van Gaal yang dipecat Senin pekan ini. Selain karena Jose Mourinho sudah akrab dengan tekanan dunia sepakbola Inggris, Mourinho juga punya catatan keren dalam karier kepelatihannya.

Sepanjang karir Mourinho sebagai pelatih, pria asal Portugal ini telah mempersembahkan 505 kemenangan, 106 kali kekalahan, dan 154 seri, atau rata-rata 66 persen kemenangan. Khusus dalam lingkup Liga Premier Inggris, prestasi kemenangan Jose Mourinho juga lebih bagus dibanding banyak pelatih ternama, termasuk sang legenda, Sir Alex Ferguson.

BACA JUGA:
Louis Van Gaal Dipecat

Paling Banyak Dapat Trophy, Mourinho atau Louis Van Gaal?

Ini Alasan Manchester United Pilih Jose Mourinho

Louis Van Gaal Dipecat Setelah Terima Bonus Rp 98 Miliar

Manchester United Resmi Pecat Louis Van Gaal

Persentase kemenangan Jose Mourinho 66 persen (dari 212 laga), Sir Alex Ferguson 65,2 persen (dari 810 laga), Carlo Ancelotti 63,2 persen (dari 76 laga), Roberto Mancini 61,7 persen (133 laga), Manuel Pellegrini 61,4 persen (114 laga), dan Arsene Wenger 57,7 persen (752 laga).

Pernyataan Jose Mourinho beberapa bulan lalu bahwa ia ingin kembali ke Inggris, juga mempermudah jalan bagi Manchester United untuk membawa Mourinho. Makanya, tidak butuh waktu lama untuk negosiasi. DIkabarkan, Selasa pekan ini, Jose Mourinho akan bertemu resmi dengan manajemen Manchester United.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.