Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Friday, 20 May 2016 - 10:11 wita

Pelatih PSM Makassar Harus Bisa Bahasa Indonesia

Editor: Apriani - celebesonline.com
(apri)

CELEBESONLINE (Makassar): Setelah memberhentikan Luciano Leandro sebagai pelatih PSM Makassar, manajemen bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Tidak perlu waktu lama, manajemen ingin PSM sudah memiliki pelatih kepala akhir pekan ini.

Sejumlah nama melayangkan lamaran ke manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), baik dari luar negeri maupun pelatih nusantara. Seperti Teshima Atsushi dari Jepang, Fabio Lopez dari Italia, Nicola Kavazivic dari Serbia, dan Alfredo Vera yang saat ini sudah ada di Makassar. Sementara pelatih nasional seperti Benny Dollo (Bendol) dan Jajang Nurjaman.

“Banyak yang sudah menyatakan tertarik untuk melatih PSM. Tapi, kita harus selektif. Saya ingin mencari pelatih yang memiliki karakater seperti PSM,” ujar CEO PT PSM, Munafri Arifuddin.

Selain itu, Appi-sapaan Munafri memiliki syarat lain. “Dia harus bisa berbahasa Indonesia dan pernah melatih di Indoensia. Supaya komunikasi di lapangan bisa nyambung,” katanya.

“Kita ingin bergerak cepat, kita sudah kehilangan enam poin. Karena itu, kita butuh pelatih yang bisa cepat beradaptasi dengan tim, bisa bekerja sama dengan tim kepelatihan serta pemain. Dan bisa memahami karakter bermain PSM,” ucap Appi.

Appi berharap manajemen sudah bisa memutuskan nama pelatih kepala sebelum laga melawan Barito Putra, Sabtu (21/5/2016) besok. Meski belum bisa menampingi pemain di laga tersebut, paling tidak pelatih kepala bisa memberikan strateginya untuk melawan tim asal Kalimantan Selatan tersebut.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.