Monday, 16 January 2017
Trending Topics:
Monday, 16 May 2016 - 16:33 wita

Dewie Yasin Limpo Dituntut 9 Tahun Penjara

Editor: yani - celebesonline.com
CELEBESONLINE Dewie Yasin Limpo
Dewie Yasin Limpo
()

CELEBESONLINE (Makassar): Jaksa Penuntu Ukum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut politisi Partai Hanura, Dewie Yasin Limpo, dengan hukuman 9 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider 6 bulan kurungan.

Mendengar tuntutan JPU di Pengadilan Tindak Korupsi, Jakarta, Senin (16/5/2016), Dewie tidak mampu menahan kesedihannya. Ia pun menangis dan beberapa kali mengusap air matanya.

Beberapa anggota keluarga dan kerabat Dewie yang duduk di kursi pengunjung sidang juga tampak menangis saat mendengar tuntutan jaksa.

“Saya memperjuangkan aspirasi rakyat, tapi saya harus dipenjara seperti ini. Sangat tidak adil rasanya,” ujar Dewie, seusai persidangan. 

Dewie menyatakan akan mengajukan nota pembelaan dalam persidangan berikutnya. Ia bersikeras bahwa tindak pidana korupsi yang didakwakan terhadap dirinya adalah sesuatu yang tidak benar. 

“Yang jelas saya tidak merugikan negara, saya tidak korupsi, dan saya bukan koruptor. Saya hanya memperjuangkan aspirasi rakyat,” kata Dewie.

Dalam surat dakwaan, Dewie dan Bambang disebut menerima pemberian sebesar 177.700 dollar Singapura dari Kepala Dinas Kabupaten Deiyai Irenius Adi dan pengusaha Setiyadi Jusuf melalui Rinelda Bandaso.

Uang tersebut diberikan agar Dewie membantu mengupayakan anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 50 miliar untuk proyek pembangunan pembangkit listrik di Kabupaten Deiyai, Papua.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.