Thursday, 08 December 2016
Trending Topics:
Thursday, 12 May 2016 - 10:49 wita

Dinas Pendidikan Himbau Siswa SMP Makassar Tidak Konvoi

Reporter: Ridho Azlam |  Editor: yani - celebesonline.com
ilustrasi
ilustrasi
(int/antara)

CELEBESONLINE (Makassar): Hari ini, Kamis (12/5/2016), adalah hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Hal yang dikhawatirkan terjadi adalah aksi para siswa yang diwarnai tindakan negatif seperti arak-arakan atau konvoi hingga aksi coret-coret seragam.

karena itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar menghimbau agar siswa Makassar tidak melakukan berkonvoi yang bisa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan raya. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Makassar meminta agar sekolah mengadakan kegiatan yang positif serta mengawal kelulusan para siswanya.

“Anak-anakku, tolong jangan konvoi karena lebih banyak mudaratnya. Banyak kemungkinan buruk yang bisa ditimbulkan. Pertama menganggu arus lalu lintas dan yang sangat rawan adalah terjadinya kecelekaan,” kata Sekretartis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Makassar, Aryati Puspasari.

Selain itu, Puspa juga menyarankan siswa atau sekolah membuat semacam fasilitas baik berupa wadah tertentu sebagai ladang ekspresi ungkapan telah melaksanakan ujian nasional. “Lebih bagus kalau seragam sekolah disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan,” katanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.