Sunday, 22 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 12 May 2016 - 11:01 wita

Cegah Siswa Coret Seragam, SMPN 19 Siapkan Kain Putih

Editor: yani - celebesonline.com
ilustrasi
ilustrasi
(int/antara)

CELEBESONLINE (Makassar): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Makassar menghimbau agar siswa SMP di Makassar tidak melakukan aksi berlebihan seperti coret-coret dan konvois setelah melaksanaan ujian nasional (UN) yang berakhir hari ini, Kamis (12/5/2016). Dinas juga meminta kepada sekolah untuk melakukan kegiatan positif.

Pihak SMPN 19 Makassar memberikan respon positif atas himbauan Dinas Pendidikan tersebut. SMP Negeri 19 Makassar akan menyiapkan dua bentangan kain putih sepanjang 15 meter.

“Setelah mereka melakukan ujian nasional (UN), kami menginstruksikan para siswa untuk menuangkan ekspresi berupa coretan dari masing-masing siswa pada bentangan kain tersebut. Ini untuk mengantisipasi anak-anak coret-coret dan konvoi. Daripada mereka coret-coret di seragam yang masih bisa bermanfaat, kami siapkan kain putih ini,” kata Kepala SMPN 19 Makassar, Muhammad Kasim.

Kasim menambahkan, ini adalah langkah alternatif para siswa agar tidak melakukan tindakan coret-coret seragam. “Kami menganjurkan agar seragam yang layak pakai untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Kasim mengatakan bahwa siswanya bisa menuangkan ide ataupun kreatifitas di atas kain putih tersebut.

“Usai ujian, kami meminta agar siswa tidak langsung pulang. Kami mewajibkan para siswanya mengikuti doa bersama untuk kesuksesan ujian ini,” ungkap Kasim.

Kasim optimis siswanya akan tertib sehingga dirinya menganggap tidak perlu memberikan ancaman sanksi tegas kepada siswa-siswinya jika kedapatan melanggar.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.