Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 11 May 2016 - 18:40 wita

Karyawan Bosowa Semen Menabung Untuk Akhirat Melalui Donor Darah

Editor: yani - celebesonline.com
CELEBESONLINE (Makassar): Suasana lantai 19 Menara Bosowa yang ditempati karyawan Bosowa Semen berkantor berubah jadi sangat ramai, Rabu (11/5/2016). Rupanya, para karyawan berlom mendaftar di meja registrasi donor darah yang digelar Klinik Bosowa Semen.
Donor darah ini memang bukan yang pertama kali digelar klinik, namun kru mereka berpindah ke Menara Bosowa yang belum pernah digelar bakti sosial ini.
Maka meja registrasi pun penuh. Karyawan berlomba lomba, bahkan budaya antri tidak dihiraukan lagi saking antusiasnya.
Seorang karyawati Bosowa Semen, Roslawati Abbas, mengatakan bahwa dirinya sangat antusias untuk mendonor. Sebab ini baru pertama kalinya lagi ia mendonor sejak lima tahun lalu.
“Sering saya ingin mendonor namun pasti ditolak. Hari ini saya senang sekali karena niat saya diterima. Senang sekali rasanya bisa bersosial hari ini,” ujarnya.
Health and Medical Head Bosowa Semen, Dr Abdu Abbas, mengatakan jima bakti sosial tersebut menjadi program rutin Klinik Bosowa Semen. Meskipun konsen mereka menyasar karyawan di pabrik Bosowa Semen di Maros namun bakti sosial di Menara Bosowa dapat berlangsung dua kali setahun.
“Sejujurnya kami cuma menargetkan 20 kantong darah yang dikumpulkan di Menara, namun karena antusiasme karyawan yang tinggi sepertinya kita akan bawa pulang ratusan kantong darah,” ujarnya.
Ia menambahkan di kegiatan ini sekaligus digelar sosialisasi manfaat donor darah yang aman dan berkualitas. Sosialisasi ini dibawakan Kepala Unit Transfusi Darah Provinsi Sulsel, dr Kusriny A Pasinringi MMR. Ia berharap setelah karyawan Bosowa menyimak sosialisasi ini maka mereka tidak takut lagi mendonorkan darahnya.
Sebab manfaat donor darah, kata dr Kusriny, selain pemeriksaan kesehatan gratis terhadap penyakit tertentu, juga sebagai tabungan di Akhirat.
Sebagaimana tertera di surah Al-Maidah ayat 32, “Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya”.
Manfaat lainnya juga dapat membuat awet muda dan membantu program diet bagi wanita.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.