Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 10 May 2016 - 22:37 wita

Sidang Reklamasi Pantai Losari, Saksi Menangis

Reporter: Bobby Nursanca |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Center Point of Indonesia
Center Point of Indonesia
()

CELEBESONLINE (Makassar): Salah satu saksi yang diajukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar tidak kuasa menahan isak tangisnya saat mengikuti proses persidangan perkara reklamasi pesisir barat Pantai Losari, Selasa (10/05/2016). Tahapan persidangan perkara reklamasi Pantai Losari antara Walhi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah sampai pada tahap meminta keterangan saksi-saksi yang terkena dampak langsung dari reklamasi pesisir barat Pantai Losari.

Salah seorang dari empat saksi fakta yang diajukan pihak LBH Kota Makassar dalam persidangan di Pengadilan Tata Usaha Negara, Jalan Pendidikan Raya, tidak kuasa menahan isak tangisnya ketika pengacara penggugat bertanya terkait keberadaan saksi yang berdomisili sebelumnya di lokasi terjadinya reklamasi. Air mata saksi tak terbendung lantaran dirinya merasa tidak diperlakukan sewajarnya. Ia digusur namun tidak diberikan tempat tinggal layak. Saksi hanya ditempatkan di sebuah pelataran salah satu bangunan di celebes Convention Centre oleh salah satu pihak pengembang untuk mempermudah jalannya reklamasi pesisir barat Pantai Losari.

Bahkan untuk kehidupan sehari-hari setelah kehilangan mata pencarian, saksi hanya menunggu belas kasihan dari berbagai pihak yang masih memiliki kepedulian terhadap dirinya. Adapun saksi yang lain yang dihadirkan LBH Kota Makassar merupakan warga yang juga terkena dampak dari reklamasi pesisir barat Pantai Losari.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.