Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 10 May 2016 - 13:17 wita

Satu Siswa SLB YPAC Berhalangan Ikut Ujian

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP berbasis kertas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Makassar, Selasa (10/5/2016) pagi, berlangsung aman dan lancar. Ujian ini dikawal polisi dan dua tim pengawas.

Ujian di SLB ini diikuti lima orang penyandang disabilitas Tuna Rungu dan Tuna Daksa. Meski dalam kondisi fisik yang terbatas, mereka tetap sangat mengikuti ujian. Dari lima peserta, satu diantaranya mendapat pendampingan pengawas karena tidak mampu memegang alat tulis.

Wakil kepala sekolah urusan kurikulum, Entong, mengatakan bahwa hari kedua ujian yang mengujikan mata pelajaran Matematika berlangsung aman dan terkendali. Di sini sebenarnya ada enam yang menjadi peserta tapi satu orang berhalangan hadir,” katanya.

“Alhamdulillah selama dua hari ujian nasioanl berjalan aman dan terkendali. Jumlah siswa yang ikut ujian ada 6 orang , 1 orang berhalangan. Ada tuna rugu dan tuna,” kata Entong.

Sementara itu, salah satu peserta yang menyandang Tuna Daksa, Rasul Mayhesa, mengaku tidak mengalami kendala dalam menyelesaikan soal-soal UN. “Karena kami sudah diberikan bekal dan sudah belajar di rumah juga,” katanya.

“Hari ini ujian Matematika. Soalnya tidak sulit karena sudah belajar sebelumnya. Semoga bisa kukus dan mencapi cita-cita menjadi dokter,” katanya.

Pihak sekolah menjamin tidak ada kebocoran soal dalam UN 2016 ini. “Kami optimis siswa bisa lulus 100 persen,” kata Entong.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.