Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 10 May 2016 - 6:31 wita

Polda Sulsel: Pembunuh Anak Belum Bisa Diproses Hukum

Reporter: baharuddin Arifin |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Polisi
Polisi
()

CELEBESONLINE (Makassar): Tersangka kasus pembunuhan anak sendiri, hingga kini masih menunggu kejelasan status kejiwaan pelaku. Pihak Polda Sulselbar menjelaskan untuk sementara pelaku belum bisa diproses secara hukum karena masih menunggu rekomendasi dari tim kedokteran forensik Polda Sulselbar terkait kondisi kejiwaan pelaku.

Tersangka sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel untuk menjalani pemeriksaan terkait kondisi kejiwaannya. Polda Sulselbar belum bisa memastikan ancaman pidana terhadap pelaku karena untuk sementara masih menjalani pemeriksaan kejiwaan pelaku. Untuk sementara waktu, tersangka kembali dibawa ke Rumah Sakit Dadi.

“Berdasarkan data yang diperoleh tahun 2009 dan 2011, yang bersangkutan pernah mengalami gangguan jiwa dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Dadi Makassar,” kata Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Polisi Frans Barung Mangera.

Frans menambahkan, pelaku belum bisa dipastikan ancaman pidana yang akan diberikan. Jika memang tersangka terbukti mengalami gangguan kejiwaan maka tersangka tidak dikenakan pidana apapun,” katanya.

Jam (34) warga Kampung Bulu-bulu, RW 01, RT 05 Bangkala, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, membunuh anak kandungnya sendiri, Muhammad Ali (6), pada 5 Mei 2016. Ia membunuh anaknya setelah menantang warga sekampung berkelahi dengannya. Seusai membunuh anaknya, Jam menyerahkan jenazah anaknya kepada iparnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.